14 Februari 2010

Today is The Worst

halo blog, malam ini gue mau begadang ah, bukan belajar fisika tapi, gue mau nulis kronologis hari ini. kenapa? karena hari ini gue anggap hari tersial gue. Bukan karena lebaran cina, bukan juga karena hari valentine. Tapi gue anggap hari ini hari tersial gue. -_-

Hari ini 14 Februari 2010, bertepatan dengan hari valentine dan hari lebaran cina, dan gue mendapatkan kesialan bertubi-tubi.

Hari ini gue punya beberapa jadwal yang harus di penuhi:
jam 9 - ngambil celana dari tukang jahit
jam 10 - latihan BMP buat manggung
jam 10 - foto buku tahunan di rumah finbon
jam 5 - kumpul di hoek persiapan manggung
jam 6 - manggung di screamfest

Oke, gue udah ngatur jadwal gue dengan berbagai perhitungan. Jadwal yang gue buat:
jam 9 - ngambil celana dari tukang jahit, lalu ke rumah finbon naro barang, baru selanjutnya
jam 10 - latihan BMP buat manggung, lalu
jam 11 - foto buku tahunan di rumah finbon, selesai jam 5 lalu
jam 5 - kumpul di hoek persiapan manggung, lalu berangkat bareng ke
jam 6 - screamfest buat manggung, lalu selesainya
jam 7 - ke rumah finbon lagi

dengan perhitungan dan pertimbangan:
- mobil dipake bapak jadi kalo naek motor musti bawa tas, kamera, efek, dan gitar
- gapunya pulsa, jadi gabisa ngehubungin siapa-siapa
- gapunya duit, sisa duit cuma 35 ribu (10 ribu bensin, 10 ribu latihan, 11 ribu pulsa)

Oke, itu jadwal gue dan gue coba untuk menjalaninya dengan benar.
Sekarang gue akan bercerita tentang kenyataan:

Berawal dari kisah baju sekolah gue yang kuning, ternyata masih belom kering padahal mau dipake buat foto buku tahunan. guepun mencari baju kakak gue di lemari, ketemu 3 buah (dan semuanya masih putih, ga kayak baju gue). gue pikir ada kali yang ukurannya pas sama gue, ternyata engga -_-. guepun naik darah. emosi ga kekontrol, nyokap gue marahin, mbak gue marahin, pintu gue banting. tapi setelah agak lama (gue sempet baca "Blink" 1 bab sambil tiduran) emosi gue teredam, dan baju kuning gue ternyata udah kering, dan guepun bermaksud untuk melanjutkan hari gue.

Gue berangkat dari rumah jam 8.45 dengan membawa bawaan seabreg (tas, kamera, efek, gitar) dengan motor berbensin merah (yang gue kira bakalan cukup buat sampe rumah finbon). Gue langsung mengarah ke tukang jahit, *kemaren gue janjian sama si tukang kalo hari minggu pagi jam 9 gue mau ambil tuh celana soalnya ada kepentingan. si tukang bilang kalo dia belom ada, telpon aja*, tapi kan gue gapunya pulsa T_T jadi gue beranikan saja ke tukang jahit berharap dia udah nongkrong di mejanya. dan ketika gue sampe, shit, belom ada si tukang. alamak, yasudah gue berniat mencari tukang pulsa, gue keliling ke tempat pulsa ngkoh cina belom buka, keliling lagi jauh banget muter-muter belom ada yang buka, yaudah gue balik lagi ke tukang jahit berharap dia udah ada sekarang, eh ternyata belom ada juga -_-. sampe 2 kali gue kayak begitu, dan tukangnya belom hadir juga -_-.

akhirnya gue muter-muter lagi dan ketemu tukang pulsa, gue parkir motor dengan gitar dan efek gue tinggal di motor, gue masuk dan ternyata si mbak lagi ngelayanin orang lama banget, ini udah jam 9.10 dan gue berpikir jadwal gue bakal terganggu. pas lagi nunggu si mbak ini, GITAR GUE JATOH! dan EFEK GUE JUGA JATOH! gue langsung lari ke motor membenarkan posisinya dan kembali masuk ke dalam. gue beli pulsa cepet-cepet karena emosi, dan gue langsung pulang ke rumah karena khawatir gitar gue kenapa-napa.

Pas di rumah langsung gue keluarin gitar sama efek, gue cek dan ternyata ga kenapa-napa. Sekarang jam 9.30, gue pikir udah ga sempet buat ngejalanin jadwal jadi gue ganti jadwalnya:
jam 10 - latihan BMP buat manggung, lalu pulang dulu ngambil barang-barang, lalu
jam 11 - ke tukang jahit sekalian ke rumah finbon
gue sms tukangnya lagi supaya cepetan dateng eh dia malah bales

"sbntr q lg blanja benang dl..."

BITCH!

yaude langsung aja gue ke moods buat latihan BMP, itu udah jam 8.40. tapi pas gue lagi masukin gitar ke sarungnya, RESELETINGNYA RUSAK! NGACO! naik darah lagi gue. yaudalah lanjut aja gue paksa bawa gitar dengan sarung tidak direseleting. gue ngambil helm seadanya, apa-apa seadanya, langsung cabut ke moods, itu jam 9.50, jadi gue ngebut kayak anjing, udah gitu ujan pula, becek-becek dah.

Dan ketika gue sampe di moods, jam 10.05, MOODS MASIH TUTUP dan BELOM ADA SIAPA-SIAPA. gemblung. gue duduk di depannya, gue sms yg lain, akhirnya jam 10.20 baru dibuka. dan pas latihan ternyata GITAR GUE AGAK NGACO gara-gara jatoh, tapi masih bisa berfungsi sih. gue selesai jam 11.20 (ngaret dari jadwal T_T), gue titip gitar sama efek di mobil ben, gue pulang ujan-ujanan. Pas pulang gue langsung ke tempat tukang jahit dan ternyata ada tukangnya, gue ambil celana gue dan gue pulang dengan hati sedikit lebih tenang.

Pas sampe rumah gue liat jam udah jam 11.50, shit ngaret banget dari jadwal. gue buru-buru berangkat lagi ke rumah finbon. Pas lagi mau ke rumah finbon, GUE NYASAR. pret. terus gue nanya ibu-ibu eh ibunya mabok gajelas ngomongnya, yaudah by the way makasih deh bu. akhirnya gue ketemu kompleknya yang ternyata BANJIR, dan motor gue musti NGEROBOK BANJIR, dan gue sempet SALAH BELOK, lalu DIGONGGONGIN ANJING, tapi untungnya gue sampai dengan selamat.

Di rumah finbon gue foto buku tahunan yang gue kira jam 5 bakalan selesai, ternyata baru mulai jam 1 (padahal teh jadwalnya jam 10). foto foto foto foto bla bla bla, makan siang (lebih tepatnya makan siang menjelang sore) jam 3, tapi enak banget makanannya HAHAHAHA. eh ternyata belom bisa selesai jam 5, karena masih ada 3 sesi lagi. okelah sekarang berarti gue musti ngubah jadwal lagi:
jam 5,5 - ke liverpool cafe manggung
jam 7 - kembali ke rumah finbon
akhirnya gue pun langsung jalan ke liverpool cafe, ujan-ujanan lagi, bayar parkir 2 ribu, dan ketika sampe gue disambut sama jiber dan langsung naik ke atas. daftar ulang, dan ketika ngeliat rundown, SHIT, ACARANYA NGARET 2 JAM, jadi yang harusnya gue manggung jam 6.15 diundur jadi jam 8.45, ngaco bener ngaco. yaudah gue terpaksa balik lagi ke rumah finbon untuk menyelesaikan hajat gue.

Bla bla bla semuanya selesai dengan foto muka gue yang penuh dengan ke-ngaco-an, capek boy, maklum. dan gue pun berangkat lagi ke liverpool jam 19.20, gue mampir dulu di atm mandiri ngambil duit buat beli aqua botol (haus boy), ngambil 100 ribu buat beli aqua 2500, ga masuk akal emang. eh pas keluar atm, HUJAN, terpaksa gue pake perkakas anti hujan gue yang berwarna kuning seperti titit, eh, pisang. Sampailah gue di liverpool cafe, bayar parkir lagi 2 ribu, dan gue naik ke atas. pas gue sampe di atas, ternyata gitar gue belom dibawa ke atas dan masih ada di mobilnya ben, yaudah gue ke bawah lagi ngambil gitar lalu naik lagi untuk siap-siap. pas mau manggung, ternyata ada yang ribut, berantem persis di depan gue, ngaco lagi capek malah ada begituan. untungnya ujung-ujungnya damai, dan gue pun naik ke atas panggung.

Dan hal paling ngaco untuk hari ini, ketika manggung GITAR GUE BELOM DI STEM, dan GUE BARU SADAR PAS GUE MAININ LAGU JADI UDAH GA ADA KESEMPATAN BUAT NYETEM, ngaco bet. tapi bodo amat ah yg penting gitar gue bunyi. Jreng jreng jreng selesai, dan gue pun turun dari panggung, nitip gitar lagi di mobil ben, dan berangkat ke hoek. Pas di hoek putu-putu dulu dikit barulah gue pulang dengan kondisi ngaco sengaco-ngaconya ngaco. Tapi masih gue sempet-sempetin nulis nih blog, bukan belajar fisika padahal besok TO fisika. bodo amat ah.

SELESAI.

dengan ini gue resmikan bahwa hari ini hari tersial gue, bukan karena hari valentine, bukan karena lebaran cina, dan bukan karena karma. tapi karena diri gue sendiri yang gabisa merespon sesuatu dengan baik. dan gue lupa solat, hari ini baru solat subuh doang hehehehe ampuni aku ya Allah.

tapi gue hari ini belajar banyak:
1. DON'T EXPECT TOO MUCH, lo boleh bermimpi karena mimpi lo masa depan lo, tapi jangan terlalu berharap, karena ga selalu harapan lo bakal terwujud.
2. DON'T BE ARROGANT, karena emosi sesaat lo bakal merubah hari lo.
3. DON'T SMOKE, karena merokok merusak kesehatan.
4. Every cloud has a silver lining, ga selalu sebuah masalah itu ujung hidup lo, pasti semua masalah ada jalan keluarnya.

semoga hari ini bisa gue ambil hikmahnya dan semoga ga terulang lagi.
terima kasih yang udah mau baca, sebenernya lo ngebuang waktu hidup lo buat baca ini, tapi terima kasih banget karena gue ngerasa legaan dikit abis nulis ini hehehe.

1 komentar:

  1. sedih banget ryan, makanya jangan lupa solat biar ga sial ya

    BalasHapus